Demi Suksesnya Program Jambanisasi, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Lakukan pendataan Bagi Warga Tidak Mampu

rencong, 16 Mar 2018,
Share w.App T.Me

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan melakukan pendataan terhadap warga binaan dalam rangka program pembuatan jambanisasi di Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Jum'at,(16/3/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan kepala desa dan warga bersama dengan Babinsa merupakan suatu bentuk kegiatan untuk membuat program jambanisasi kepada warga tidak mampu di Desa Kaiin Golong.

Kegiatan Babinsa diwilayah binaannya merupakan bentuk kepedulian babinsa kepada warga nya di desa kain golong agar bisa dipergunakan secara maksimal untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah sebagian dari iman dan terhindar dari segala macam jenis penyakit.

Hal tersebut sesuai instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H menyampaikan bahwa kegiatan Program jambanisasi tersebut suatu bentuk untuk merubah kebiasaan pola hidup warganya yang sudah terbiasa dengan MCK (Mandi Cuci Kakus) di aliran Sungai yang ada di desanya yaitu berdampak langsung terhadap masyarakat kita untuk memudahkan masyarakat di dalam melaksanakan membuang air dengan pola Sanitasi menggunakan WC atau sanitasi darat di dalam sehari-hari nya agar dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin.

"Maka dari itu perlunya kita membantu warga di dalam kegiatan pembuatan jambanisasi tersebut di setiap kegiatan yang ada di desa," sebutnya. 

Dengan adanya program - program kegiatan pembuatan jambanisasi yang dilaksanakan di desa kain golong diharapkan kegiatan tersebut berjalan dengan maksimal yang diperuntukkan bagi lapisan masyarakat didalam menggunakan jamban tersebut.

Kepala Desa Kain Golong, Sahrun menyampaikan sangat berterima kasih kepada babinsa atas perhatiannya di dalam Program jambanisasi yang dilaksanakan di desanya sehingga warga dapat menggunakan Jambanisasi tersebut. 

Ia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal dan berjalan dengan baik,dan dia juga berharap kepada masyarakat agar bersama-sama untuk mendukung kegiatan ini sehingga sampai dengan selesai agar bisa di pergunakan selalu di setiap hari nya.

Babinsa Desa kain golong Serka Mulyadi mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung kegiatan program jambanisasi ini dan untuk selanjutnya program ini akan ada lagi kegiatan seperti ini jadi bagi warga yg belum mendapatkan jangan berkecil hati karna kegiatan ini tidak sampai di sini saja di Desa Kain golong.

Lanjut Serka Mulyadi selain itu," saya ingin merubah kebiasaan masyarakat kita yang ada di desa nya agar selalu menggunakan WC darat yang akan terbangun nanti nya dan agar selalu menjaga kebersihan," lanjutnya.

Dengan demikian kata Serka Muliadi, selain untuk menjaga kebersihan dan lingkungan kita nyaman di dalam melaksanakan aktipitas-aktifitas lainnya.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan dan membantu semua permasalahan yang ada di wilayah binaannya dengan selalu berpegang teguh dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. [Jamal]

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu