Kodim 0110/Abdya Gelar Karbak HUT TNI, Pesertanya Capai 1000 Orang

indonesiasatu, 21 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Kodim 0110/Abdya menggelar kegiatan Karya Bhakti pembersihan pantai, terpusat di pantai Jilbab Desa Ujong Serangga Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya, Sabtu 21 September 2019.

Bersinergi dengan acara bersih-bersih sedunia, Karya Bhakti (Karbak) ini diikuti sekitar 1000 orang dari berbagai komponen, meliputi TNI-Polri, Muspida, ASN, LSM, Ormas, Pramuka dan pelajar serta lapisan masyarakat dalam kabupaten.

Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. menyebutkan, dipilihnya pantai Jilbab sebagai sasaran Karbak karena pantai Jilbab adalah salah satu destinasi wisata daerah Abdya. Dandim prihatin, pantai yang terkenal cantik dengan pasirnya yang putih ini keadaannya kotor penuh dengan tebaran sampah plastik.

"Kita berharap setelah dilakukan pembersihan massal ini, masyarakat pun sadar tidak lagi membuang sampah sembarangan terutama di pantai Jilbab," terangnya.

Pantauan, hanya dalam waktu 2 jam sampah plastik yang bertebaran di lokasi langsung bersih. Dengan semangat para peserta mengutip sampah, lalu dikumpulkan di satu titik dan kemudian diangkut oleh beberapa unit mobil bak sampah.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH berserta perwakilan Kapolres Abdya Kabagops AKP Haryono, para SKPK, dan Persatuan Dharma Wanita Abdya.

Tidak ketinggalan anggota Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110/Abdya yang diketuai langsung Ny. Anizar Rasyid juga turut ambil bagian dalam kegiatan karya bhakti tersebut. 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu